VIDEO PEMBELAJARAN TAMBAHAN DENGAN FILM BERGAMBAR
Meyakinkan Tantangan kelas
Kita telah mengembangkan tantangan kelas pada bab ini untuk menunjukkan bagaimana kreatifitas video siswa bisa digunakan untuk mendukung dan menambah pembelajaran siswa. Pada akhir bab ini anda akan ditantang untuk mengembangkan keyakinanmu sendiri dalam pembelajaran yang disertai dengan penggunaan video pada topik dan tingkat level pada pilihanmu. Kita mempunyai isyarat (yang disebut keyakinan hubungan kelas) yang secara keseluruhan bab ini akan membantumu berhubungan pada isi bab ini untuk menyakinkan tantangan kelas.
VIDEO DI DALAM PEMBELAJARAN
Menurut Nugent (2005), banyak guru menggunakan video untuk memperkenalkan sebuah judul, untuk menampilkan materi pembelajaran, untuk menyedeiakan penyelesaian dan untuk mempromosikan pengayaan. Segmentasi video bisa digunakan untuk semua lingkup instruksional dengan kelas-kelas, kelompok kecil, daan individu siswa.
Siswa telah terbiasa dengan program televisi yang menggunakan segmen singkat dibandingkan dengan program 30 menit. Video beberapa menit menyediakan fleksibelitas maksimum untuk guru dan promosi pembelajaran spesial yang berhubungan dengan kebutuhan siswa. Yang sedang terkenal pada saat ini adalah pengiriman media video singkat, terdiri dari segmentasi yang bisa diterapkan oleh guru didalam beberapa variasi jalan untuk mendukung pemanfaat sekrenario”(Nugent,2005 p.61).
Pembelajaran berdasarkan video dengan beberapa jalur untuk diarahkan pada tipe yang berbeda untuk pelajar. Teks ini bisa ditunjukkan di dalam beberpa bahasa dan digunakan untuk sub-judul atau notabene isi video. Beberapa DVD menawarkan kemampuan untuk menunjukkan satu objektifitas dari seleksi yang berbeda oleh penilai. Disk menawarkan pencarian indeks yang sedikit, bab, trak, atau kode waktu untuk navigasi cepat. Barcode bisa ditambahkan dalam materi untuk meng-akses segmen video pada DVD.
Video yang tersedia pada hampir disetiap topik dan untuk semua tipe pelajar di segala dominasi instruksi-kognitif, afektif, sikomotorik, dan interpersonal. Mereka bisa membantu pelajar hampir dimanapun, perkembangan ketertarikan siswa diluar kelas. Objek yang sangat besar didalam kelas bisa dipelajari sebaik mungkin seperti yang dilihat dengan mata terbuka. Meskipun pengamatannya sangat berbahaya, seperti gerhana matahari, bisa dipelajari dengan aman. Waktunya dan biaya perjalanan dilapangan bisa dihindarkan. Banyak perusahaan dan taman nasional menyediakan perjalanan video keliling untuk mengamati lini perakitan, pelayanan, dan corak alam.
Aspek kognitif
Pada aspek kognitif, pelajar bisa mengamati dramatisme rekreasi pada peristiwa sejarah dan perekaman nyata pada peristiwa baru. Warna, suara, dan peristiwa terbaru mampu menghidupkan kepribadian. Video bisa meningkatkan teks buku dengan menampilkan proses, hubungan, dan teknik. Siswa bisa membaca buku yang berhubungan dengan video. Anda bisa meminta siswa untuk membaca sebelum mengamati video sebagai sebuah pengenalan topik atau penggunaan video untuk menarik siswa membaca topik tersebut.
Aspek afektif
Ketika ada elemen pada emosi atau keinginan untuk pembelajaran afektif, video biasanya bekerja dengan baik. Model peraturan dan pesan dramatik pada video mereka yang bisa mempengaruhi sikap. Karena mereka berpotensi besar untuk efek emosi, video bisa bermanfaat dalam membentuk kepribadian dan sering ditemukan untuk menjadi pengukur efek pada sikap siswa. Dokumentasi dibuat selama tekanan terbesar, contohnya membawa kesukaran pada siswa yang belum pernah mengetahui waktu yang sulit. Budaya pemahaman bisa dikembangkan melalui penilaian video yang menggambarkan orang-orang dari semua kalangan didunia.
Aspek keterampilan motorik
Video terbaik menampilkan bagaimana benda itu bekerja. Sebagai contoh, ada sebuah pendidikan video singkat yang disebut kolonial kooper. Dibuat oleh kolonial Williamburg, ia menunjukkan bagaimana pada abad ke 18 para pekerja membuat barel. Pertunjukan pada keterampilan motorik bisa lebih mudah dilihat melalui media dibandingkan dengan kehidupan nyata. Jika anda mengajar dengan proses langkah demi langkah, anda bisa menunjukkanya dalam waktu yang nyata, mempercepat dalam memberikan penilaian, atau membiarkannya untuk menunjukkan detail yang spesifik. Dengan DVD anda bisa menghentikan aksi untuk penjagaan atau perpindahan kedepan dalam satu bingkai waktu. Membantu pembelajaran siswa yang biasanya disediakan praktek dengan hasil ulangan. Pelajar bisa mengamati penampilan mereka sendiri juga menerima umpan balik dari penilai oleh guru.
Aspek kemampuan interpersonal
Dengan menunjukkan program video secara bersam-sama, sebagian kelompok pelajar bisa membentuk basis umum untuk pengalaman sebagai daftar diskusi. Ketika siswa belajar tentang kemampuan interpersonal seperti saat memecahkan konflik dan hubungan penilai, mereka bisa mengamati yang lainnya pada video untuk pertunjukkan atau analisa. Kemudian mereka bisa mempraktekkan kemampuan interpersonal nya sebelum sebuah kamera mengambil gambar mereka. Dengan menerima hasil kembali dari penilai atau instruktur. Peraturan permainan bisa dianalisa untuk menentukan apa yang terjadi dan meminta pelajar untuk melakukan apa yang harus mereka lakukan nantinya. Pembuka-penutup dalam sebuah drama bisa menghadirkan konfrontasi tak terpecahkan, meninggalkan penilai untuk beberapa jalan diskusi yang erhubungan dengan permasalahan
Darmawisata sebetulnya
Video bisa membawa siswa ke tempat yang mereka tidak mungkin untuk mencapainya dengan cara lain. Anda bisa membawa siswa-siswa mu pergi ke hutan hujan amazon, hutan rimba di new guinea, kutub terdingin di artatika. Hampir semua dari kita tidak pernah pergi ke afrika atau menghabiskan beberapa bulan di semak-semak alaska utnuk mengamati sifat-sifat binatang buas. Kita bisa pergi ketempat tersebut dan tempat yang lainnya dengan menggunakan video.
Dokumentasi
Video adalah media utama untuk dokumentasi peristiwa-peristiwa nyata dan membawa mereka kedalam kelas. Dokumentasi berhubungan dengan kenyataan, bukan dengan versi fiksi pada kenyatann (figur, 11.1). usaha ini untuk melukiskan cerita nyata yang sangat utama tentang situasi nyata manusia. Jaringan komersial (iklan dan kabel) dan sistem iklan umum secara teratur menghasilkan dokumen penting. Akhir dari kehidupan mengizinkan pelajar untuk “mengalami” cerita tentang perjalanan di laut perlos berdasarkan novel William Golding” yang sama namanya. Sebuah mini seri dari perang ciril adalah contoh dari dokumentasi pada presentasi kritikal pada sejarah di U.S. program seperti NOVA dan geograpi nasional khusu penawaran dokumentasi terkemuka didunia ilmu pengetahuan, budaya, dan alam. Hampir semua dokumentasi televisi menyediakan pembelian video.
Dramatisasi
Video mempunyai kekuatan untuk menarik perhatian siswa-siswa mu seperti drama manusia yang terbentang sebelum mereka melihatnya.sebagai contoh, program tv seperti CSI bisa membawa mereka kedunia penelitian forensik yang terjadi selama investigasi kejahatan. Peninjauan kembali pada peristiwa-peristiwa penting didalam sejarah tersedia didalam video. Tampilan film pada video menawarkan beribu pilihan untuk guru dan siswa.
Video bercerita
Manusia “menceritakan hewan-hewan” kita suka mendengarkan dan menceritakan sebuah cerita. Cerita bisa menjadi hiburan dan memberikan informasi. Cerita adalah keahlian penting untuk dikembangkan pada siswa disegala usia. Video bercerita membebaskan siswa untuk menjadi kreatif disamping mengembngkan kemampuan visual mereka, kemampuan menulis, dan kemampuan membuat video. Tujuannya harus dipelajari siswa untuk mengekspresikan die-ide melalui cerita-cetita. Pada prosesnya siswa bisa mempelajari keduanya dan belajar satu sama lainnya.
Atribut khusus
Karena kebanyakan diantara kita berfikir bahwa video itu sebagai media yang didisain untuk menghasilkan gambar yang nyata tentang dunia sekitar kita, kita sering melupakan bahwa dasar dari atribut-atribut video adalah sebuh kemampuan untuk memanipulasi sementara dan mengenai perspektif ruangan. Manipulasi waktu dan ruang tidaklah hanya layanan dramatik dan kreatifitas akhir, ia juga mempunyai implikasi yang penting untuk instruksi.
Manipulasi waktu
Video membebaskan kita untuk meningkatkan atau menurunkan jumlah waktu yang disediakan disetiap peristiwa. Sebagai contoh, ia akan menghabiskan waktu tang lama untuk siswa benar-benar mengetahui kelemahan dari sebuah jalan raya yang dibangun, tetapi dengan peneditan yang hati-hati dari aktifitas yang berbeda dan pergi ke pembangunan jalan raya bisa dilukiskan kembali kepentingannya seperti sebuah peristiwa dalam beberapa menit.
Kita juga bisa memindahkan segmen waktu. Sebagai contoh, anda telah mengenal urutan tipe peristiwa yang telah memudar dan kemudian memudar di kemudian hari. Waktu telah mengambil urutan , tetapi kita menerima bahwa malam hari telah berlalu meskipun kita tidak mengalaminya didunia nyata.
Tekanan waktu. Video bisa menekan waktu yang diambil untuk mengamati peristiwa. Setangkai bunga bisa mekar sebelum mata kita terbuka, atau bintang-bintang bisa mengitari langit sepanjang malam (figure 11.2). teknik ini , diketahui sebagai waktu yang hilang, mempunyai instruksi penting untuk digunakan. Sebagai contoh, poses perubahan kepompong menjadi kupu-kupu sangat lambat untuk observasi kelas yang mudah.bagaimanapun, melalui waktu yang hilang videograpi, seekor kupu-kupu bisa muncul dari kepompong didalam beberapa menit saja.
Perpanjangan waktu. Waktu juga bisa diperpenjang dengan video melalui sebuah teknik yang disebut slow-motion (gerak lambat) beberapa peristiwa yang terjadi dengan sangat cepat bisa dilihat dengan kasat mata. Dengan fotograpi seperti peristiwa-peristiwa pada kecepatan yang sangat tinggi dan kemudian proyeksi gambarnya pada kecepatan normal. Kita bisa mengamati apa yang sedang terjadi (figur 11.3). sebagai contoh, bunglon menagkap seekor serangga juga sangat cepat untuk diamati oleh mata manusia, videografi dengan kecepatan tinggi bisa memperlambat gerakan jadi kita bisa mengamati proses tersebut.
Manipulasi ruangan
Video membebaskan kita untuk pemandangan fenomena di kedua makrokosmos dan mikrokosmos yang sanagt dekat tingkatannya atau dari jarak yang luas. Siswa bisa mengamati bumi dari jarak yang dekat (pandangan makro). Pada hal lainnya, mereka bisa mengamati jumlah sel dibawah miksoskop (pandangan mikro).
Tv membebaskan siswa kita untuk mengamati dua peristiwa yang terjadi dengan serempak tetapi berjuta-juta mil terpisah menggunakan layar yang dipisah. Teknik ini sering digunakan dalam menyampaikan berita yang mana kedua manusia terlihat meskipun mereka berada di negara atau didunia. yang terspisah.
Animasi
Jarak dan waktu juga bisa dimanipulasi oleh animasi. Teknik ini sangat bermanfaat untuk ketekunan visi untuk memberikan gerakan objek mati. Ada beberapa teknik untuk membuat animasi, tetapi pada dasarnya animasi dibuat sebagai seri fotografi, gambar, atau gambar komputer pada penampilan kecil pada objek atau gambar. Jika beberapa objek terlihat dalam kerangka sendiri, kemudian berpindah kepada jarak yang lebih kecil dan muncul kembali, berpindah lagi, muncul kembali, dan seterusnya, objek akan terlihat seperti yang terjadi secara terus menerus berpindah melalui jarak.
Dengan evaluasi terus menerus pada perangkat komputer lunak bisa memanipulasi gambar visual, kita berpengalaman menemukan kembali seni animasi melalui video. Animasi yang dihasilkan komputer lebih digunakan dan programnya lebih terarah untuk melukiskan secara lengkap atau proses yang cepat dalam bentuk sederhana.
Pemahaman video konveksi
Peralatan dan teknik yang digunakan didalam video manipilasi waktu dan jarak menjelaskan apa yang sering kita terima dari konvensi. Kita paham bahwa atlet yang melompat terhenti ditengah udara bukanlah benar-benar berhnti di ruang, kilas balik itu bukanlah benar-benar mengembalikan waktu normal kita secara kontinyu, bahwa gelembung cahaya bukanlah dihancurkan dengan cukup lambat untuk kita untuk melihat bahwa ia bersatu atau berpisah. Guru, bagaimanapun, harus mengingat bahwa kemampuan untuk membuat perasaan keluar pada konvensi video adalah kemampuan yang diperoleh. Saat anak-anak belajar tentang kilas balik, memcahkan, memotong lompatandan lainnya? Disayangkan, kita sangat sedikit tau tentang dan bagaimana anak-anak belajar untuk membuat manipulasi perasaan yang nyata, dan banyak penelitian pada hal yang telah dilakukan.
Video bukanlah satu satu nya dalam penerimaan konvensi untuk interpretasi dan apresisai. Teknik kilas balik sering digunakan didalam sastra dan biasanya diterima oleh para pembaca. Konvensi teoretikal kesamping mudah diterima oleh para gadis pengguna. Berikut adalah cerita lucu tentang ilustrasi Picasso bagaimana srtistik konvensi boleh melihat orang-orang yang belum tau sebagai penyimpanagn melulu dalam kenyataannya dibandingkan dengan keperluan, sebuah penentuan dan penampilan kenyataan yang valid. Ia juga mengilustrasikan bagaimana sebuah konvensi (dalam hal ini konvensi fotografi) bias menjadi sangat siap diterima dan tempat umum yang kita sangat dikejutkan pada yang diinginkan.
Format video digital
Seperti audio bias dibuat digital (seperti yang dijelaskan di bab 10), gambar video diformat analog bisa dikonversi kedalam format digital video. Dengan digital video yang disimpan pada DVD atau computer, anda dan siswa mu bisa mengedit isi dan urutan gambar film.
Kedua format video itu adalah analog dan digital. Analog cepat digantikan oleh digital. Sinyal video analog dari gelombang sedangkan sinyal digital video berasal dari 1s dan 0s. video analog ditampilkan melalui seri dan video digital ditampilkan melalui cahaya dan warna intensif pada tiap titiknya. Karena sinya video digital bisa ditiru, disimpan, lebih akurat daripada sinyal analog, system video terbaik adalah digital.
Gambar pada video digital bisa memanipulasi, ditiru, dicontek, dikirim melalui satu computer ke computer lainnya, dan diulang kembali tanpa mengurangi kualitas. Ini adalah kualitas tertinggi dari gambar yang tersedia. Kepercayaan pada 500 garis resolusi, penggabungan dari video kaset. Manfaat lain dari digital video adalah bahwa pengeditan bisa dilakukan didalam computer menggunakan perangkat lunak yang membuatnya lebih mudah untuk memanipulasi urutan gambar. Kualitas dari gambar video digital tidak akan menurunkan pangkat selama proses pengeditan dan pengkopian seperti yang terjadi pada kualitas video kaset. Digital video juga menampilkan bermacam-macam kecepatan, membebaskan siswa untuk mempelajari gambar dari gerak lambat kepada gerak cepat. Gambar mash bisa diambil dari data video. Akhirnya, ia cepat dan mudah untuk mengirim video ke computer menggunakan koneksi kecepatan tinggi. Koneksi ini berpindah luas drai data video tanpa adanya penekanan, yang memastikan bahwa kualitas gambar akan ditahan selama pengiriman.
DVD
DVD ( digital video disk) media digital yang menawarkan penyimpanan dan playback pada gerakan penuh. Disk nya sama bentuknya dengan CD tetapi bisa memuat cukup banyak data dari sepanjang pertunjukan film (hampir 9 jam videonya) dengan kualitas pita suara tinggi. Seperti halnya CD, DVD mempunyai akses acak cepat dan durasi tinggi. Tidak ada perbedaan ketika anda menonton DVD dalam gerak lambat. DVD menyediakan suara tinggi dan kualitas gambar dibandingkan dengan standar video kaset (VCD). Tidak seperti kaset tip, DVD tidaklah memburuk dari waktu ke waktu. Mereka untuk menonton film dan Cd digunakan untuk mendengarkan music.
Computer berdasarkan video
Pelajar (dan guru-guru) bisa menyiapkan laporan video dan presentasi kelas dengan komputer . menggunakan urutan video atau gambar dari materi yang telah mereka rekam atau dari DVD, mereka bisa memanipulasi gambarnya dan suaranya seperti mereka memanipulasi teks menggunakan pengolaan kata.
Siswa bisa menggunakan kutipan dari video sebagai bagian dari laporan lisan, mengganti suaranya dengan narasi mereka sendiri. Siswa membuat video yang digunakan untuk evaluasi. Siwa membuat surat dengan pendekatan multi media yang digunakan sebagai ganti dari pengolahan kata didalam makalah. Siswa bisa mencari topic menggunakan buku, berdasarkan data, video tip, CD, dan media lainnya. Isi yang relevan bisa “diambil” pada video, pengeditan, dan yang dipertunjukkan untuk teman sekelas, orang tua, dan guru-guru(untuk melihat siswa menggunakan surat elektronik, pergi ke bab 4 meyakinkan pembelajaran didalam aksi video pada DVD yang terlampir). Mengingatkan bahwa hokum hak cipta menerapkan video seperti yang mereka lakukan untuk teks.
Video internet
Banyak jaringan yang menawarkan iklan diinternet untuk peristiwa atau aktifitas, termasuk berita yang patut untuk dijadikan berita, aktifitas alamiah, dan presentasi budaya. Beberapa iklan selalu ada dan rekaman yang lainnya. “hidup bubungan” bisa “diambil” siswa untuk ke sebuah kebun binatang dan meminta mereka untuk mengamati sikap binatang. Hidup bubungan mengizinkan siswa untuk melakukan aktifitas pengamatan di kehidupan nyata. Iklan internet ini dipakai untuk menekan video dan arus video (dijelaskan diparagrap berikutnya).
Penekanan video
Penekanan video menyimpan isi data dengan merekam hanya untuk memindahkan atau merubah bagian ada tiap kerangkanya. Bagian dari gambar yang tidak ditukar tidaklah terekam, karenanya lebih sedikit data yang diperlukan untuk disimpan untuk menghasilkan kembali gambarnya, hasilnya di data video kecil. Penekanan video digunakan untuk menampilkan video melalui internet.
Arus Video
Video juga bisa dikirim melalui internet dengan menggunakan arus internet. Teknik yang sama juga bisa digunakan dengan materi audio. Arus maksudnya bahwa data nya tidaklah lengkap di unduh sebelum dimulai memainkannya. Sebagai gantinya, secepat mungkin pengguna meng-klik link yang berisikan arus video atau audio, isinya bisa dimulai untuk dimainkan. Isi video sebenarnya terunduh ke komputer pengguna dalam bentuk informasi paket kecil yang dating dengan cepat sebelum penglihat melihat atau mendengar kanmaterinya. Ada materi video atau audio bisa dikirim melalui internet menggunakan teknik arus. Isinya tidaklah tersimpan pada komputermu. It “mengalir” ke dalam memori yang aktif, yang dipertunjukkan atau dimainkan, dan kemudian ia terhapus (figure 11.4).
Format video analogi
Video kaset
Hamper kebanyakan dari kita merekam sebuah program TV pada video kaset untuk kemudian dan pengukanagn pandangan. Sadar akan hak cipta ketika merekam program iklan untuk digunakan dalam pendidikan. Lihat “perhatian hak cipta:video” pada halaman 320. Pergeseran jadwal menjadi aktifitas utama dibanyak rumah.
Banyak sekolah dan pusat penelitian masih mempunyai perpustakaan untuk program disemua subjek yang disimpan dalam video kaset.banyak kelas mempunyai akses layar lebar TV dan VCR. Ia juga umum untuk melihat perlengkapan kelas dengan langit-langit pegunungan TV yang terhubung ke pusat stasiun yang akan memainkan sebuah video permintaan pada waktu yang telah diatur. System yang sama ini digunakan unruk siswa dalam berkreasi dan menampilkan informani iklan berita pagi yang diberikan oleh sekolah tinggi.
Manfaat
· Gerakan. Gerakan gambar mempunyai beberapa manfaat melalui visual didalam proses melukis di dalam gerakan yang mana sangat penting untuk dipelajari (seperti kemampuan motorik)
· Proses. Pengelolaan, seperti perakitan garis langkah atau penelitian ilmiah, disetiap urutannya. Perpindahan adalah kritikan bisa ditunjukkan lebih efektif.
TEKNOLOGI UNTUK BEBERAPA PELAJAR
Siswa Dengan Pembelajaran Tidak Mampu Dan Kerusakan Pendengaran
Teks dengan baik tersedia di TV dan format video lainnya. Teks terdri dari kotak teks pada bagian belakang daerah penonton . teks menyediakan penonton degan pendengaran dan kesulitan belajar mempunyai kesempatan untuk membaca apa yang didengarnya melalui canel audio pada video.
· Bebas resiko pengamatan. Video membebaskan pelajar untuk megamati fenomena yang mungkin sangat berbahaya untuk melihat secara langsung, sepeerti sebuah gerhana matahari, erupsi vulkanik, atau peperangan.
· Dramatisasi. Drama adalah reaksi yang bisa membawa peristiwa sejarah dan kehidupan pribadi. Mereka membiarkan siswa untk mengamati dan menganalisa interaksi manusia,
· Pembelajaran keterampilan. Penelitian indikasi yang menguasai kemampuan fifik diminta untuk mengulangi pengamatan dan praktek. Melalui video siswa bisa melihat penampilan melalui dan untuk perlombaan. Mereka bisa mengamati video mereka sendiri penampilan untuk hasil ulang dan perkembangan.
· Pembelajaran afektif. Karena ini adalah potensi besar terhadap efek emosi, video bisa bermanfaat dalam membentuk sikap diri dan sikap social. Dokumntasi dan video iklan sering ditemukan untuk menjadi alat ukur efek dari sikap penonton.
· Pemecahan masalah. Pembukaan-penutup drama dengan teratur digunakan untuk menampilkan situasi yang tak terpecahkan, meninggalkannya para penonton untuk mendiskusikan beberapa cara yang berhubungan dengan masalah itu.
· Pemahaman kebudayaan. Kita bisa mengembangkan apresiasi untuk budaya lain dengan melihat gambaran disetiap kehidupan lainnya. Keseluruhan level etnografi video bisa melayani tujuan ini. Tajuk rancangan etnografik video menyediakan termasuk para pemburu, suku yang tidak terjangkau dari manusia, the nuer, dan lautan pasir.
· Pendirian penggunaan komponen yang sama; dengan menunjukkan video program bersama-sama, kelompok orang-orang yang terpisahkan bisa disatukan berdasarkan komponen pengalaman untuk didiskusikan isu yang efektif.
PEMBATASAN
· Langkah perbaikan.meskipun video bisa dihentikan untuk diskusi, hal ini tidak selalu dilakukan didalam kelompok. Karena program menjalankan langkah perbaikan, beberapa penonton mungkinn jatuh kebelakang sedangkan yang lainnya menunggu dengan tidak sabar untuk poin berikutnya.
· Topic pembicaraan. Banyak vide, khususnya produksi local terdiri dari hampir semua orang menutup rapat-rapat dari pembicaraan. Video bukanlah media lisan ia adalah media visual. Menggunakan video untuk pesan lisan.
· Masih fenomena. Meskipun video sangat bermanfaat untuk konsep yang mengembangkan gerakan, ia mungkin kurang cocok untuk topic lainnya yang focus belajarnya menyediakan visual sendiri.
· Kesalahan menafsir. Dokumentasi dan dramatisasi sering menampilkan isu-isu kompleks atau perawatan orang pintar dan pengalaman. Peristiwa mengaharapkan syair sindiran mungkin diambil dari sastrawan muda atau penonton naïf. Melalui karakter utama bisa didinterprestasikan sebagai sikap dan nilai pembuat.
· Abstrak, instruksi bukan visual. Video sangat miskin saat menampilkan abstrak, informasi bukan visual. Media yang lebih disukai untuk kata-kata adalah teks. Filosofi dan matematika tidak akan membiarkan mereka dengan baik kecuali dalam konsep spesifik untuk didiskusikan ilustrasi menggunakan sejarah panjang, representasi grafik, atau gaya gambar.
TEKNOLOGI UNTUK PELAJAR YANG BERBEDA
Siswa dengan kerusakan pendengaran
Teknik yang disebut vodeo deslriptif disediakan bagi mereka yang mengalami kerusakan pendengaran. Deskripsi suara yang diucapak dengan lembut menjelaskan peristiwa yang ada dalam video. Orang yang mengalami gangguan pendengaran kemudian akan mampu untuk menjelaskan dan menggenggam ide dengan apap yang ditampilkan secara visual. Layanan ini banyaktersedia di program TV. Banyak video instruksional juga tersedia pada pilihilan ini.
Kapan saatnya menggunakan video
Digunakan saat siswa belajar akan meningkatkan
Petunjuk | Contoh |
… belajar membagi ide | Sisiwa dengan ketebatasan fisik mampu membantu satu sama lainnya menggunakan tumpuan kaki menjulang perlengkapan kamera digital dengan dibantu teknologi untuk menceritakan cerita. |
Bebas resiko didalam mengamati peristiwa | Siswa sekolah menengah menunjukkan video erupsi vulkanik di hawai |
….belajar tentang proses | Siswa sekolah dasar belajar bagaimana sebuah alumunium bisa didaur ulang dengan melihat video yang menunjukkan langkag proses daur ulang |
…mendramatisasikan peristiwa | Siswa sekolah dasar menonton menunjukkan video transportasi evaluasi |
…mempelajari keahlian untuk sebuah tugas | Seni disekolah menengah menunjukkan langkah-langkah teknik yang digunakan untuk menggambarkan bayangan. |
…mempelajari tentang yang lainnya | Siswa TK menonton video untuk lebih mengerti perasaan dan tantangan siswa dengan ketidakmampuan. |
…penerapan pemecahan masalah untuk topik diskusi | Siswa Sekolah menengah didalam kedisiplinan memberikan penilain dokumentasi kelas yang menjelaskan kelebihan pupulasi yang sama luasnya di kota di U.S dan mendiskusikan kemungkinan solusi. |
Pemahaman budaya dan menerapkan penggunaan komponen yang sama | Siswa di SMA dengan pertumbuhan populasi siswanya dari berbagai latar belakang suku menunjukkan video tap yang berkekuatan tinggi dalam penggunaan komponen yang sama diantara suku-suku. |
Integrasi
Kita sekarang mengajar sebuah generasi video. Secara konsekuen video bisa memberikan tingkatan belajar siswa. Sekarang ini para guru memerlukan perlengkapan video integrasi dalam pembelajaran mereka. Sran untuk melakukan juga ada dalam bab ini.
Menyeleksi Video
Evaluasi video
Informasi pada video lokasi ditemukan pada bab 4. Setelah anda meletakkan beberapa potensi dari kegunaan video. Anda harus menunjukkan kembali
Dan mengevaluasi mereka (gambar 11.6). beberapa sekolah dan organisasi mempunyai beberapa standar penilaian yang siap digunakan. Beberapa hal ini dengan teliti, termasuk pada setiap faktor dilain hal banyak faktor yang diacuhkan. Penilaian terbaik akan cukup meringkas bukan untuk menakut-nakuti tetapi cukup lengkap untuk menolong orang-orang didalam memilih materi yang mungkin bermanfaat untuk aplikasi arus dan masa depan. Ia juga berdiri sebagai rekaman umum yang bisa anda gunakan untuk keadilan dalam pembelian atau peminjaman judul spesifik. “Pemilihan rubrik:video”pada akhir bab ini termasuk kriteria umum yang digunakan, secara teratur mengindikasi penelitian membuat banyak perbedaan. Area spesifik penting untuk mengevaluasi lompatan video dan penggunaan tujuan pembelajaran kognitif.
Evaluasi dan penilaian kembali juga memberikan mu kesempatan untuk membuat catatan didalam diskusi kelas untuk video dan mencatat poin-pint pada video untuk menejelaskan atau menekan siswa. Gambar 11.7 dan 11.8
Video sponsor
Perusahaan pribadi, asosiasi dan agensi pemerintahan menyeponsosri video untuk beberapa alasan. Perusahaan pribadi bisa membuat mereka mempromosikan produk mereka atau meningkatkan nama baik mereka. Asosiasi dan agensi pemerintahan menyeponsori promosi video disebabkan seperti kebiasaan hidup baik, percakapan tentang sumber daya alam, dan alat yang digunakan di taman dan area rekreasi.
Banyak dari sponsor video membuat instruksi yg bermanfaat. Mereka juga merupakan manfaat yang bebas atau tidak mahal.
Beberapa jumlah dari sebab, bagaimanapun disebut dengan penggunaan program sponsor untuk tujuan instruksional. Beberapa bahan produk sendiri mungkin bisa sangat tidak baik dalam melayani diri sendiri. Atau mereka bisa berhubungan dengan produk yang tidak cocok untuk isi aturan instruksi. Sebagai contoh pabrik alkohol atau rokok. Beberapa asosiasi pemerintahan mempunyai dosis propaganda yang besar atau pembelaan sosial untuk sebab yang sering ada dengan isi mereka. Anda harus selalu menilai kembali isi sponsor.
Fase produksi
Video
Vidio ini ditujukan untuk orang tua dan anak mereka. Ia memberikan perspektif pernghargaan dan kesempatan yang terbuka bagi siapapun dengan kemampuan matematika yang baik. Itu tantangan dongeng tentang matematika, tempat kegembiraan sosial yang kehilangan konsep pada pelajaran, dan tempat penilai untuk berfikir dan berbicara tentang matematika dalam jalan yang lebih positif.
Daur ulang adalah menyenangkan
Film bullfrog
Video
Tiga kapasitas anak muda mengembangkan tiga daur ulang-mengurangi, mendaur ulang, dan digunakan kembali. Untuk mendidik mereka untuk mengunjungi lahan kosong, pusat daur ulang, dan pusat perbelanjaan untuk menemukan apa yang mereka lakukan menolong keberadaan krisis barang. mereka menemukan kekuatan mereka sendiri untuk mendaur ulang dan memilih apa yang mereka beli, untuk keuntungan didunia mereka. Sebuah bimbingan belajar menyiapkan guru dan siswa-siswanya.
Merencanakan pendekatanmu untuk membaca
Agensi untu video instruksional
Empat anggota batu karang menggunakan strategi membaca membantu mereka dalam mengatur kelompok mereka, mendapat kostum, menemukan sebuah perekatan, dan memainkan pada sebuah tarian. Pembaca yang lain menggunakan strategi untuk membawa mereka ketempat perpustakaan dan untuk membaca sebuah majalah. Rper menjelaskan bagaimana cara untuk menilai, dan perwakilan tukang sihir dan meneliti untuk menyimpang tukang sihir dari jatuh.
Kreatifitas sehari-hari
Pembelajaran CRM
Video fotografer alam nasional Dewit Jone menggunakan cerita yang mengesankan dan foto inspirasinya sendiri untuk menunjukkan bahwa setiap orang bisa menjadi lebih kratif disetiap memcahkan masalah yang berhubungan satu sama lain.
Satu perempuan satu suara
Video PBS
Video
Saksi perjuangan 70 tahun untuk hak pilih, dari calon aliansi untuk pergerakan masa ke arah canggih. Video dokumentasi sejarah tentang hak pilih perempuan berpindah dari jatuhnya seneca pada tahun 1884, ketika Elizabeth Cady Stanson menuntut hak untuk suara perempuan, pertempuran pada lintasan terakhir pada tanggal 19, 1920.
Apakah anda kecanduan?
Hubungan manusia dengan dunia
Video
Seorang pemenang penghargaan video yang diarahkan kepada anak remaja fokus pada tiga anak muda yang berhubungan dengan kecanduan. Dua ahli kesehatan memberikan definisi kecanduan dan membimbing siswa melalui penekanan untuk kesembuhan.
Produksi Video
Produksi video oleh siswa bisa mempromosikan pembelajaran siswa. Siswa “masuk” kedalam kebudayaan, politikal, ilmu pengetahuan, keuangan, dan isu lingkungan. Pada akhirnya, kreatif video membantu untuk membangun pengetahuan teknologi mereka. kegemaran siswa pada teknologi bisa mengeksplorasi dunia mereka. penggabungan dua karakter bisa menyalakan kegemaran meraka untuk belajar karena pengalamnnya sangat menyenangkan.
Pembuatan video bisa diajarkan menggunakan beberapa teknologi sebagai i-film lunak. Mengajarkan tentang teknologi tidaklah seharusnya fokus pada kurikulum. Perolehan kemapuan teknologi oleh pembelian. Siswa sekolah dasar dan sekolah menengah bisa melibatkan skrip, perkaman, pengeditan, dan meninjau ulang video buatan mereka.
Para guru bisa mewakili dalam perencanaan tetapi harus mengizinkan siswa untuk menjadi kreatif. Seperti produksi semua media, memproduksi ulang sangatlah diperlukan. Pembuatan cerita bisa dipakai oleh siswa disegala usia untuk memfasilitasi rencana dan pembuatan video. Pembuatan cerita sangat membantu ketika sekolompok siswa bekerjasama dalam membuatb desain video.
Vidoegrafi mampu membuat siswa untuk mengembangkan sebuah kurikulum pembelajaran melalui pembuatan video tentang itu secara aktif. Dalam penambahan kemampuan membuat video , siswa belajar untuk memecahkan masalah, menganalisa, mengatur jadwal, meneliti, merencanakan, berimajinasi, dan komunikasi dengan kemampuan dunia nyata. Mereka menjadi pemikir yang baik, penghubung lebih baik, dan menjadi pemecah masalah yang baik. Siswa bisa membagi pembuatan video didalam makalah mereka dan bisa menunjukkannya didalam kelas, sekolah, komunitas, atau di rumah.
Guru dan siswa memproduksi video yang bisa dipakai untuk tujuan yang sebenarnya yang dijelaskan sebelumnya. Ini adalah kemampuan yang unik untuk mengambil suara dan suara diantara permainan ulang.aplikasi yg bermanfaat dari aspek lokal pada pembuatan video meliputi:
· Dramatisasi cerita siswa, lagu-lagu, dan puisi
· Peningkatan keaktifan dengan mnggunakan hasil ulang
· Praktek atlit
· Pelatihan kemampuan
· Teknik interpersonal
· Dokumentasi sekolah siswa atau isu tetangga
· Pemeliharaan cerita rakyat
· Pertunjukkan penelitian ilmiah dan latihan keamanan
· Pengulangan darmawisata untuk kelanjutan kelas
· Informasi karir dalam bisnis lokal
Perekaman
Pengendalian kamera biasanya terjadi dengan mikropon yang dibentuk didepan kamera, mikropon ini alat kontrol otomatis. Tampilan yang secara otomatis melakukan penyesuaian isi untuk menjaga suara dan level yang dapat didengar. Kamera “mendengar” sebaik “melihat”. Masalahnya adalah mikrospon ini memperkuat suara disetiap tingkatannya, termasuk hentakan kaki, batuk, dan jalanan berisik, dan peralatan berisik, termasuk suara yang anda inginkan.
Lavaliere atau leher mikropon, adalah pilihan terbaik ketika merekam pembicara yang sendirian. Ia bisa di bisa dijepitkan pada dasi ata baju, tergantung disekita leher, atau disembunyikan didalam baju. Sebuah meja berdiri bisa digunakan untuk memegang sebuah mikropon untuk pembicara atau beberapa peserta diskusi yang duduk mengitari meja. Untuk situasi yang tidak diinginkan karena adanya kebisingan atau berpindahnya pembicara, sebuah tingkat direksi mikrospon yg baik.
Pengeditan
Pengeditan video digita kembali kepada maksud bahwa video bisa mengambil bagian dan memotong kembali menggunkan bersama-sama komputer dan perangkat lunak. Dengan beberapa camera digital tidak ada vide tap, yang lainnya menggunakan video tap khusus untuk merekam model digital. Setelah mengambil video, anda bisa menonton didalam kabera yang ada monitor LCD nya. Anda juga bisa menghubungkan kamera tersebut ke layar TV , atau anda bisa mengirim gambar ke komputer. Banyak kamera perekam membebaskanmu untuk mengedit yang sebenarnya didalam kamera.
Menggunakan alat pengirim video khusus , anda bisa menghubungkan ke kamera perekam, disamping analog atau digital ke komputer untuk mengkopi gambar di video secara langsung ke perangkat keras komputer. Anda dan siswa mu kemudian bisa mengedit video didalam komputer, tanpa harus menggunakan kamera perkam.
Dengan melakukan produksi video sendiri, anda bisa mentargetkan kepada penonton khusus yang memiliki isi khusus. Produksi bisa siap dan mudah untuk diperbaharui. Perlengkapan-perlengkapan(kamrea, komputer dan perangkat lunak) telah dihasilkan. Untuk rumah produksi video yang sangat mahal. Perangkat lunak di dalam rumah produksi termasuk pada i-film Apple dan Avid teknologi film dan video singkat. Tipe perangkat lunak ini telah tersedia, dan tidak mahal (i-film datang proses komputer tipe Apple), dan mudah untuk digunakan. Anak-anak muda bisa mempelajari penggunaan perangkat lunak dan kamera vide dengan cepat. Ingat, anda dan siswamu harus mengikuti hak cipta (lihat”hak cipta video pada hal.30 dan petunjuk umum di bab 1 hal 14).
Kesimpulan
Hari ini siswa-siswa biasa belajar melalui TV dan media lainnya. Ada banyak aplikasi menarik pada video dikelas. Video menyediakan karakteristik yang khusus yang hanya bisa disediakan didalam pembelajaran-pada dasarnya melibatkan gerakan. Bab ini menghadirkan beberapa atibut video termasu dengan manfaatnya dan kelemahannya. Kita juga menjelaskan bagaimana cara menyeleksi, memproduksi, dan mengembangkan video untuk proses belajar siswa . memproduksi video bisa menjadi alat didik untuk siswa dan membebaskan guru untuk menampilkan materi yang belum tersedia sebelumnya.
MEYAKINKAN PETUNJUK KESIMPULAN UNTUK ALAT SELEKSI DAN PENGGUNAAN VIDEO
Analisis pelajar
Perkembangan pembelajaran dimulai dengan mengidentifikasi siswa mu dan karakteristik pembelajarannya.
· Menentukan tingkatan siswa pada beberapa variasi pengalaman menggunakan video
· Mempertimbangkan tingkat perkembangan dalam hal keinginan.
Pernyataan standar dan objektifitas
Objektif menyiapkanmu dan siswamu dengan hasil bimbingan belajar.
· Mempertimbangkan keberhasilan dan hasil perkembangkan didalam sekolahmu dan pengaturan kelas.
· Mempertimbangkan sebuah kemampuan memproduksi video atau standar bagian dari kurikulum.
Memilih strategi, teknologi, media dan bahan-bahannya.
Perlu anda ketahui pelajarmu dan hasil pembelajaran mereka, menggunakan informasi pada diskusi video didalam bab ini sebagai dasar dari penyeleksian, percampuran, atau desin strategimu, teknologi, media, dan bahan-bahannya. Melakukan penyesuaian aplikasi khusus untuk mencocokkan spesifik yang alami pada topikmu dan objektifitas.
· Pertama konsultasikan dengan ahli media di sekolahmu untuk menentukan apa yang tersedia pada pusat mediamu.
· Nilai dan menunjukkan keduanya secara komersil dan materi yang diproduksi secara lokal sebelum menggunakan nya dengan siswamu.
· Gunakan “seleksi pokok:video” untuk menunjukkan keputusan seleksimu.
· Lihat tentang hak ciptanya adakah pembatasan materi pada semua bagian yang anda gunakan dan yang siswamu gunakan.
Menggunakan teknologi, media dan material
Cara seorang guru dalam menggunakan media dan material didalam instruksinya akan mempengaruhi cara belajar siswa.
· Ikuti saran yang telah didiskusikan didalam bab ini untuk membantu siswamu belajar, mencampurkan setiap materi yang digunakan untuk memenuhi kebutuhanmu.
· Perlengkapan video dan sumber material yang telah anda kases, sebaik mungkin berada dilokasinya, akan menentukan bagaimana anda mengatur siswamu dalam belajar.
· Jika anda telah mengakses sebuah sistem video putar ulang untuk kelas, anda boleh berharap untuk mempertimbangkan kreasi di pusat pembelajaran. Jika anda mempunyai akses sedikit tentang perlengkapan dan material video, anda mungkin berharap untuk memungkinkan siswa untuk memandang video pilihanmu secap ra serempak.
· Tergantung pada penyediaan perlengkapan anda boleh berharap kepada siswa untuk memproduksi video mereka sendiri.
Permintaan partisipasi pelajar
Bawa siswamu mengikuti aktifitas untuk memastikan bahwa mereka dihubungkan dengan pembelajaran mereka.
· Perkenalkan dan jelaskan material video yang melibatkan objek khusus
· Minta siswa untuk melakukan kegiatan khusus yang berhubungan dengan kemampuan mereka untuk menggunakan apa yang telah mereka pelajari dari video. Siswa akan menemukan nilai lebih dari materi itu jika mereka mampu untuk menghubungkan apa yang lakukan dengan apa yang mereka pelajari.
· Mintalah siswa untuk menonton video khusus dan menganalisa nya di makalah lainnya atau penampilan secara lisan.
· Minta siswa untuk membuat vidoe singkat mereka sendiri dan presentasikan pada topik yang mereka pilih dan tampilkan itu didepan kelas.
Evaluasi dan meninjau kembli
Hal ini penting untuk mempertimbangkan bagaimana video membantu siswa untuk menjelaskan informasi.
· Menilai siswa pada kualitas video kreatifitas mereka dan bagaimana mereka mengembangkan integrasinya kedalam pembelajaran mereka yang lainnya.
· Tinjau kembali pilihan materimu setelah anda menentukan bagaimana baiknya mereka bekerja.
· Yakinlah bahwa semua material dipakai untuk menghindari potensi penjiplakan hak cipta.
MEYAKINKAN PRAKTEK KELAS
Praktek kelas ini menjelaskan perencanaan instruksional yang digunakan oleh Scott James, guru besar, untuk membuat pelajaran kedisiplinan yang melibatkan keasi siswa dalam pembuatan video digital. James ingin meingkatkat kesadaran bencana alam dengan pengembangan siswa kemampuan menulis siswa. Tantangan ini ditujukan pada sepasang siswa yang memilih bencana alam dan dilaksanakan online serta penelitian pustaka untuk dengan topik menarik yang mereka pilih. Siswa menulis skrip untuk digunakan ketika mereka membuat iklan video digitalnya.
ANALISA PELAJAR
Karakteristik umum. Siswa yang berada di kelas tingkat lima milik James mencampurkan suku-suku dan dari rendah menuju tingkat pertengahan. Mereka secara wajar membedakan jenis kelamin dengan usia 9-10 tahun. Kemapuan tingkat membaca Siswa dari tingkat bawah ke level atas . permasalahan sikap siswa meningkat ketika siswa bekerja dengan perlengkapan tradisional.
Kompetensi dasar. Siswa pada umumnya, mampu untuk melakukan hal berikut ini:
· Melakukan penelitian online
· Menggunakan i-film untuk mengedit foto digital
Tujuan pembelajaran. Siswa scott belajar dengan baik ketika dihubungkan dengan aktifitas yang relevan dan menyiapkan topik pilihan mereka. tingkat ketertarikan pelajarnya dan motivasi meningkat ketika mereka menggunakan teknologi. Siswa sangat tertarik dalam tingkat kenyamanan mereka dengan ucapan dan tingkah laku untuk iklan digital video.
Pernyataan standar dan objektif
Standar kurikulum. Dewan nasional guru bahasa inggris, standar kurikulum 4:siswa melakukan penyesuaian didalam berbicara, menulis, dan bahasa visual untuk berkomunikasi secara efektif dengan orang lain dan untuk tujuan yang berbeda. 2. Standar nasional pendidikan pengetahuan untuk tingkat 5-8: bumi dan ruang ilmu pengetahuan sistem bumi. Aturan umum perubahan atsmosfer yang dipengaruhi cuaca lokal.
Standar teknologi. Standar pendidikan teknologi nasional untuk siswa produktifitas perlengkapan teknologi : siswa menggunakan perlengkapan teknologi untuk membantu belajar mereka, meningkatkan produktifitas, dan mempromosikan kreatifitas.
Objektif pembelajaran. Objektif pembelajaran pada pelajaran ini adalah sebagai berikut:
1. Menggunakan isi dari internet dan penelitian perpustakaan pada bencana alam yang diseleksi siswa, siswa akan menulis iklan baru untuk dilaporkan.
2. Menggunakan skrip iklan yang ditulis siswa, siswa akan membuat cerita untuk iklan baru mereka yang termasuk segmen dari jangkar kepada “layar” wartawan dan menjumpai kriteria pembelajaran untuk cerita iklan.
3. Menggunakan cerita iklan yang dibuat oleh siswa dan skripnya, setiap siswa akan memberikan porsinya pada berita baru sambil merekam dengan digital video.
4. Menggunakan digital video pada iklan baru mereka, siswa akan menggunakan i-film untuk menghasilkan keputusan akhir pada iklan baru yang dijumpai pada kriteria pelajaran.
Menyeleksi strategi, teknologi, media, dan materialnya
Seleksi strategi. Scott james menyeleksi guru dan siswa yang pusat strateginya untuk pembelajaran bencana alam. Pusat strategi guru menyediakan dengan detail penjelasan pembelajaran objektif dan bagaimana siswa bekerja sama akan membantu penelitian mereka dan proses pembuatan iklan barunya.
Seleksi teknologi dan media. Pelajaran ini melibatkan siswa dalam menggunakan komputer , kamera video digital dan perangkat lunak i-film untuk mengedit laporan berita bencana alam mereka. scott menggunakan petunjuk berikut sebagai pendekatan teknologi dan seleksi media:
· Kebenaran dengan standar, hasil dan objektif
· Akurat dan informasi yang lancar
· Penggunaan bahasa yang sesuai usia
· Tingkata ketertarikan dan perikatan
· Kualitas teknik
· Mudah digunakan
· Pengguna pemandu arah
Penggunaan teknologi, media, dan material
Penilaian teknologi, media, dan material. Scott menilai “keramahan anak-anak” adalah hal yang menarik dan i-film membantu mereka untuk mendapatkan tampilan yang diperlukan dalam pembelajaran.
Menyiapkan teknologi, media dan material. Scott menyiapkan beberapa tugas yang dijelaskan pada pelajaran yang diminta dan kriterianya akan digunakan untuk menilai produk akhir siswa.
Menyiapkan latar belakang. Selama pelajaran ini tergantung dengan penelitian online siswa dan kreatifitas digital video untuk iklan baru, ia kritikal saat teknologi digunakan.
Menyiapkan pelajar. Siswa di kelas Mr, James telah melakukan penelitian melalui internet dan telah menggunakan perangkat i-film pada masa lampau. Jadi dia hanya menyediakan penilaian untuk fungsi dasar pada saat kelas dimulai.
Meneydiakan pengalaman belajar. Scott memulai kelasnya dengan menilai pembelajaran objektif dan aktifitas belajar. Kemudian dia meminta siswanya untuk menampilkan kreatifitas i-film mereka tentang berita bencana alam.
Meminta partisipasi pelajar.
Siswa menprakterkkan aktifitas mereka. siswa yang belajar dikelas scott menggunakan komputer, internet, dan perangkat lunak imovie untuk melengkapi iklan bencana alam mereka.siswa menyeleksi bencana alam dan kemudian melakukan penelitian berdasarkan internet dan perpustakaan untuk menambah informasi tentang topik itu.
Evaluasi dan tinjauan kembali
Penilaian terhadap prestasi siswa. Scott menilai prestasi siswa dalam dua cara. Pertama, menampilkan ilmu pengetahuan, seperti yang dilihat pada penampilan imovie. Kedua adalah menunjukkan evaluasi akhir tentang berita bencana alam berdasarkan kriteria tugas yang dinyatakan dalam pembelajaran objektif.
Evaluasi strategi, teknologi dan media. Scott mengevaluasi strategi pembelajaran melalui komunikasi secara terus menerus dengan siswa. Dia juga menguji hasil siswa untuk menentukan jika strategi itu efektif.
Revisi. Setelah hasil penilaian evaluasi Terkumpul dari pengukuran kemampuan siswa, evaluasi pada strategi pembelajaran, teknologi, da media, scott menyimpulkan bahwa pelajaran itu bekerja dengan baik.biar bagaimanapun dia merasa bahwa waktu tiga minggu sudah cukup untuk menerapkan standar dan objektifitas siswa.
Meyakinkan pelajaran dengan aksi video
Penilaian
Pertanyaan yang mempertimbangkan penilaian video
· Bagaimana scott menggunakan skrip tulisan untuk mendukung pelajaran siswa?
· Apa manfaat terbesar dari penggunaan video digital kreatifitas siswa?
· Dengan jalan apa james yang melibatkan siswa dalam pembuatan video digital?
· Bagaimana anda menggunakan video digital didalam pengajaranmu?
Pembelajaran artifac dari kelas james
Untuk mengakses pembelajaran artifak , pergi ke “ tanggungjawab” pembelajaran dengan teknologi dan media” DVD yang telah di kemas dalam teks ini dan lihat pada bab 11. “Pelajaran artifak “
· Tugas belajar untuk siswa
· Templat skrip
· Contoh iklan siswa
· Keseluruhan Rubrik
MELANJUTKAN PERKEMBANGAN PROFESIONAL SAYA
Menampilkan pegetahuan profesional
1. Apa salah satu contoh asli pada aplikasi video pada aspek instruksi, kognitif, afektif, kemampuan motorik, dan interpersonal?
2. Apakah instruksi dari aplikasi khususnya pada pendekatan video?
3. Apakah lima atribut dari video itu?
4. Apakah lima format umum dari video? Apa saja ciri-cirinya, manfaatnya, dan pembatasan disetiap formatnya?
5. Teknik apa yang bisa digunakan siswa dan guru untuk menghasilkan video?
6. Garis besar dari seleksi video, termasuk sekurang-kurangnya lima kriteria penilaian.
Menunjukkan keahlian profesional
Untuk melengkapi aktifitas online pergi ke pertunjukkan keahlian profesional modul pada bab 11 pada sebuah perusahaan website (www.prenhall.com/smaldino).
1. Penilaian sebuah video dan penghargaan menggunakan “rubrik seleksi:video”
2. Mengamati guru yang menggunakan program video didalam mengajar dan kritikan untuk prakteknya.
3. Menggunakan satu atau lebih video langsung ynag tersedia pada daftar program video yang tersedia pada topik yang anda sukai.
4. Menilai salah satu dari video dijelaskan di bab ini atau satu topik yang ingin anda ajarkan. Siapakan nilainya , tertulis sekitar 700 kata atau terekam di audio tap kurang lebih lima menit. Dengan yakin meringkas isi dan menjelaskan reaksimu untuk itu.
5. Tunjukkan kemampuanmu untuk menggunakan langkah menggunakan video secara efektif didalam pembelajaran.
6. Atur, operasikan, permasalahan dilayar video . untuk video itu pemanasan sebuah variasi dari teknik penilaian untuk mengukur pembelajaran siswa.
7. Merencanakan sebuah pelajaran untuk belajar atau standar pilihan yang akan anda gunakan didalam video.
8. Berfikir kembali tentang pengalamanmu sendiri, apa saja manfaat dan gambaran ulangnya dari penggunaan video sebagai bagian dari instruksi? Perubahan apa yang bisa membuat pengalaman yang maksimal?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar